Mengenal Destinasi Wisata Sumatera Utara Lebih dekat

Mengenal Destinasi Wisata Sumatera Utara Lebih dekat

rentalmobilmedan.id – Pernahkah Anda mengunjungi destinasi wisata di Sumatera Utara? Atau Anda berencana untuk pergi berlibur ke Sumatera Utara? Mungkin sebaiknya Anda membaca artikel ini dulu.

Disini kami membahas beberapa destinasi wisata Sumatera Utara yang kami rekomendasikan untuk dikunjungi pada acara liburan anda. Perlu juga dicatat bahwa Danau Toba bukanlah satu-satunya tujuan liburan di Sumatera. Masih banyak destinasi wisata lain yang bisa Anda kunjungi.

Maka dari itu, sebaiknya mulai rencanakan liburan anda, terutama bagi anda yang sedang membidik liburan ke wilayah Sumatera Utara. Jangan lupa juga cek disini, siapa tahu anda tertarik untuk mendapatkan informasinya.

Bacalah sampai informasi akhir dengan lengkap! Disini Anda akan menemukan rekomendasi destinasi wisata yang harus Anda kunjungi selama liburan di Sumatera Utara.

Mengenal destinasi wisata Sumatera utara lebih dekat

  1. Taman Nasional Gunung Leuser

Mengunjungi destinasi ini akan menjadi kenangan yang tak terlupakan. Destinasi wisata ini merupakan cagar alam di dua negara bagian yang berbeda, Sumatera Utara dan Aceh. Destinasi ini juga menjadi destinasi wisata alam yang bisa Anda pilih karena keanekaragaman flora dan fauna yang terkandung di dalamnya.

Jika Anda tinggal di kota besar dan jenuh dengan kesibukan kota, Anda bisa menjadikan destinasi ini sebagai pilihan Anda dan mencari ketenangan. Seperti yang kalian ketahui, destinasi ini sangat keren. ada pohon hijau yang teduh di sekelilingnya. Tak hanya suara alam yang indah yang bisa merilekskan pikiran dan pikiran yang lelah.

  1. Aek Sijorni

Destinasi wisata ini adalah Wisata Sumatera Utara. Sayangnya, pemerintah daerah kurang memperhatikan bidang ini. Buat destinasi itu sulit dilihat. Oleh karena itu, mungkin banyak dari Anda yang belum pernah mendengar nama destinasi ini.

Namun Anda tetap bisa menjadikan destinasi ini sebagai destinasi wisata yang mengasyikkan. Aek Sijorni dalam bahasa Batak yang berarti air bersih. Lokasi destinasi ini adalah Desa Aek Libung.

Air terjun ini terdiri dari dua bagian, yaitu air terjun kecil yang melewati tebing landai yang mengandung kapur. Lokasi ini terletak di Simpang Tolang, Kabupaten Tapanuli Utara, Sayur Matinggi, Sumatera.

  1. Hillpark Sibolangit atau Green City

Jika Anda sedang berlibur di Medan, Anda perlu bermain di Hillpark Sibolangit atau Green City. Terletak di Sibolangit, desa Suka Makmur, Deli Serdang, sumatera.

Hillpark Sibolangit atau Green City merupakan arena bermain rekreasi dengan berbagai macam permainan seru. Semua permainan ini sangat beragam untuk semua kelompok umur bisa memainkannya dengan penuh keseruan.

Layaknya Dufan di Jakarta, Hillpark Sibolangit atau Green City merupakan taman rekreasi terbesar di Sumatera. Luas taman rekreasi ini sekitar 200 hektar. Tentu saja, ini jangkauan yang sangat luas. Taman bermain ini berada di ketinggian 550 meter di atas permukaan laut. Semoga Anda merasa sejuk saat mengunjunginya.

  1. Penangkaran Buaya Asam Kumbang

Bagi yang jarang bertemu buaya, destinasi ini sangat cocok untuk Anda. Sesuai dengan namanya, Anda bisa menemukan banyak sekali buaya di Penangkaran Buaya Asam Kumbang ini. termasuk salah satu yang terbesar di Indonesia. sebab jumlah buaya sangat tinggi, mencapai 2.400 reptil.

Penangkaran Buaya Asam Kumbang sudah dibangun sejak lama. Didirikan pada tahun 1959, ini memiliki beragam jenis buaya. Ada yang masih muda dan ada yang berusia puluhan tahun. Buaya ini didestinasikan dalam kolam berpagar untuk keamanan. Jika Anda ingin mengunjungi destinasi ini, Anda harus membayar 5.000 ribu saja.

  1. Salju Panas Dolok Tinggi Raja

Lokasi destinasi wisata ini berada di Desa Dolok di bagian utara Sumateara. Sebenarnya tidak turun salju di sini. fakta sebenarnya yang terjadi adalah kawasan tersebut merupakan kumpulan bukit-bukit batu yang mengandung kapur.

Ini memberi kesan bahwa perbukitan tertutup salju. Oleh karena itu, orang menyebutnya Salju Panas. Ada danau yang indah di antara perbukitan. Danau itu berwarna biru kehijauan dan airnya panas. Destinasi wisata ini belum begitu dikenal masyarakat luas.

Kalau mau ke sana harus siapkan uang lebih, karena kebanyakan orang dalam perjalanan ke destinasi ini akan sangat menuntut untuk mengeluarkan uang yang cukup berlebihan agar bisa masuk ke sana.
jasa rental mobil terbaik di medan rentalmobilmedan.id

  1. Air Terjun Sipiso-piso

Ada banyak dataran tinggi di Sumatera Utara. Karenanya, banyak air terjun bermunculan. Salah satu air terjun cantik yang ada di Sumatera Utara adalah Air Terjun Sipiso-piso. ini terletak di Desa Tongging, Sumatera Utara. Destinasi wisata ini dikelola oleh pemerintah daerah. Lebih tepatnya, Pemerintah karo.

  1. Masjid Raya Medan

Sesuai dengan namanya, lokasi destinasi ini berada di kota Medan. Masjid ini pertama kali dibangun pada tahun 1906 dengan kombinasi desain Timur Tengah, India, dan Spanyol. Tentu saja, ketiganya menciptakan kombinasi sempurna yang indah.

Masjid yang berada di Jalan Sisingamangaraja merupakan destinasi wisata di Sumatera Utara yang cukup mudah untuk ditemukan. Jika Anda kebetulan sedang berada di Medan, Anda bisa mampir dan melihat langsung kemegahan Masjid Raya Medan ini.

Baik untuk sholat atau sekedar menikmati suasana sejuk masjid tersebut. Anda juga bisa berfoto di masjid. Yang penting jangan sampai mengganggu ibadah umat Islam yang sedang shalat.

  1. Danau Linting

Wilayah Sumatera Utara sangat terkenal dengan Danau Toba. masih ada beberapa danau yang tak sedap dipandang di kawasan tersebut. Salah satu danau yang indah adalah Danau Linting. ini terbentuk dari letusan gunung berapi. Luas danau ini sekitar 1 hektar. Airnya berwarna hijau karena mengandung belerang.

Jika Anda ingin berenang di danau Danau Linting, Anda harus berpikir dua kali. Danau ini sangat dalam. Kedalamannya mencapai 100 meter. jika Anda hanya ingin bersantai di tepi danau sambil menikmati pemandangan tetap aman. Untuk memasuki kawasan danau, Anda perlu membayar tiket masuk 5 ribu.

  1. Istana Maimun

Tahukah Anda bahwa ikon kota Medan yakni Istana Maimun. Jika Anda belum pernah mendengar tentang Istana ini, Anda perlu membaca penjelasannya. Istana Maimun adalah peninggalan Kerajaan Deli pada tahun 1946, setahun setelah Indonesia merdeka.

Istana ini dulunya adalah rumah bagi ahli waris kekaisaran. Ini mencakup area seluas sekitar 2.700 meter dan memiliki 30 kamar. Setiap kamar memiliki desain interior yang memadukan budaya Italia, Islam, Spanyol, dan Melayu. Bisa dibayangkan betapa indahnya perpaduan keempat budaya tersebut.

Anda bisa berfoto saat mengunjungi wisata ini. Mengingat bangunan Istana Maimun sangat bagus dan indah. Namun tidak hanya itu, Anda juga bisa melihat langsung koleksi peninggalan Belanda di masa lampau. Destinasi yang dimaksud seperti foto atau senjata.

Jika ingin berkunjung ke Istana Maimun ini, Anda harus mendatangi jln. Brigadir Jenderal Katamso, Medan Maimun, sumatera. istana ini ada di sana. Tiket masuk sekitar Rp 5.000 / orang. Dengan harga ini, Anda sudah bisa melihat langsung bangunan bersejarah tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

njsocialistparty.org